Senin, 21 November 2016

Doubutsu Doonatsu Donat Asal Jepang

Hai hai !!
ternyata tak seperti yang kita ketahui bahwa donat itu hanya begitu-begitu saja , tetapi di jepang terdapat donat yang sangat menarik loh.


Donat berbentuk binatang populer di Jepang. Dari kucing, beruang, anjing hingga penguin. Semuanya menggemaskan!
Donat bergambar atau berdesain binatang pertama hadir di Jepang, sekitar 4 tahun lalu. Kehadira donat lucu ini langsung jadi perhatian. Donat berlubang tengah diberi lapisan gula bergambar hewan seperti kucing, anjing, babi, kodok, hingga panda.
Salah satu gerai donat hewan di Jepang adalah Floresta yang letaknya di Kawasaki, Jepang. Gerai ini menyediakan donat doubutsu doonatsuu, atau donat hewan yang fresh from the oven. Ketika donat ini telah jadi tren di Jepang, beberapa produsen di Indonesia pun menirunya.
Bentuknya yang unik lantas menarik perhatian banyak orang. Para orang tua ini ternyata tak sekadar membelikan donat untuk dimakan. Donat ini ternyata bisa jadi media belajar para balita dalam mengenal bentuk binatang. 
Setelah sukses dengan donat bergamabr binatang juga hadir Donyatsu, donat dengan karakter komik kucing. Tokoh-tokoh binatang dari manga atau komik Jepang juga bermunculan.
Penjual donat hewan yang lain adalah ‘Animal Doughnut of Ikumimama’ di Kawasaki. Tahun 2012 Ikumi sang pemilik mengunggah donat hewan kreasinya di twitter dan langsung mendapat sambautan dari masyarakat.
Donat berbentuk hewan ini tetap berbentuk cincin. Kemudian dicelupkan dalam glazuur atau cokelat berwarna-warni. Setelah itu satu persatu dilukis wajah hewan berikut detil bentuk wajahnya. Karena dikerjakan manual harganya lumayan mahal. Satu buah donat hewan dihargai sekitar Rp. 126.000 untuk 4 donat.

Bagaimana tertarik bukan ? , jangan lewatkan postingan saya yang selanjutnya yaa 
By by :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar