Kamis, 15 Desember 2016

3 Makanan Khas India Yang Enak Dan Terkenal

Donat kentang, Donat JCO, Donat Madu, Donat Kentang Empuk, Donat Ubi, Donat Karakter, Donat Moko, Donat Singkong, Donat Goreng, Donat Kentang Surabaya, Donat Kentang  Malang, Donat Kentang Makasar, Donat Empuk, Donat Kentang Diah Didi, Donat  Kukus, Donat Ketala, Donat Kentang Ricke, Donat, Donat Empuk Tanpa Telur, Donat NCC, Donat  Ketela


Donat kentang, Donat JCO, Donat Madu

Bantak sekali jenis makanan dan macam makanan yang ada di dunia ini, dari mulai makanan dengan tekstur rasa yang manis sampai makanan yang mempunyai cita rasa yang gurih, semua di sajikan sesuai dengan selera setiap orang. Nah pada kesempatan kali ini, halomuda.com akan mengajak anda untuk membahas masakan india atau kuliner india yang biasanya kita lihat di layar televise lewat film-film india yang sering di putar di televisi tanah air. Seperti yang telah di bahas di artikel sebelumnya.

1. Biryani




Untuk kuliner india yang pertama ini adalah biryani yang mana masakan ini di buat dari nasi khusus yang biasa di sebut dengan basmati. Perbedaan antara nasi biasa dengan nasi basmati ini adalah terletak pada besar dan panjang nasinya, untuk nasi basmati mempunyai tekstur yang lebih besar dan panjang dari pada nasi biasa.


Untuk nasi dari Biryani ini di masak menggunakan paduan rempah-rempah seperti misalkan saja kunyit, lada, merica dan juga kuah khusus untuk biryani. Biasanya masakan india yang satu ini  dipadukan antara nasi basmati dengan daging, seperti misalkan saja daging kambing, ayam atau bisa juga di ganti dengan menu vegetarian.

2, Butter Chicken




Untuk makanan india yang kedua ini adalah Butter Chicken atau Ayam Mentega. Makanan india yang satu ini nampaknya menjadi makanan lezat yang terkenal di seluruh dunia dengan nama Murg Makhani. Berbahan bumbu bawang putih, jinten, merica, ketumbar, kunyit, kayu manis dan pastinya mentega, makanan ini menghasilkan bumbu khas Butter Chicken.


Seluruh bumbu di padukan dengan daging yang sudah tanpa tulang dan kemudian di masak hingga matang dan hingga daging terasa sudah lunak. Untuk masalah rasa pedas atau tidaknya tergantung selera. Tentu dengan tidak adanya tulang dalam masakan india yang satu ini dan tekstur daging yang ada di makanan khas india ini sangat lunak anak membuat kita para penikmatnya merasakan sensasi makan yang mudah.

3. Sambar dan Idli




Masakan India yang ketiga ini adalah perpaduan antara Sambar dan Idli. Sambar adalah sebuah makanan india yang di buat dari nasi dan kacang hitam yang telah di fermentasi. Sedangkan Idli merupakan makanan india berupa sayuran yang di rebus dengan rasa yang sangat pedas. Tentu salah satu makanan favorit bagi para sahabat halomuda.com karena sensasi rasa yang di dapat dari makanan india yang satu ini.


Kerennya, World Health Organization telah menyatakan bahwa makanan india sambar dan idli ini sangat baik di jadikan sebagai makanan bekal karena kandungan gizi yang cukup tinggi. Kandungan lemak yang rendah membuat sambar dan Idli menjadi makanan india yang banyak di sukai orang. Dengan kandungan lemak yang rendah akan sangat cocok apabila anda suka makan, akan tetapi anda sedang menjalankan program diet.

Baca selanjutnya di








Tidak ada komentar:

Posting Komentar