Senin, 05 Desember 2016

Donat Youtiao From China

Donat kentang, Donat JCO, Donat Madu, Donat Kentang Empuk, Donat Ubi, Donat Karakter, Donat Moko, Donat Singkong, Donat Goreng, Donat Kentang Surabaya, Donat Kentang  Malang, Donat Kentang Makasar, Donat Empuk, Donat Kentang Diah Didi, Donat  Kukus, Donat Ketala, Donat Kentang Ricke, Donat, Donat Empuk Tanpa Telur, Donat NCC, Donat  Ketela

Donat kentang, Donat JCO, Donat Madu


Hai hai !!
Sekarang kita akan membahas berbagai jenis donat di seluruh dunia nih, kalau kemaren kita sudah membahan beberapa jenis donat seperti, Donat Kentang, Donat Jalebi, dan bahkan Donat lucu ala Jepang lohh
Selanjutnya apa yaa ?? simak terus ya kawan kawan

Donat kentang, Donat JCO, Donat Madu

Donat Youtiao From China
Donat Youtiao From China atau yang biasa kita sebut dengan sebutak Cahkwe ini merupakan makanan masyarakat china pada jaman dahulu lohh.
atau di sebut juga Hanzi, 油条, Hanyu pinyin You Tiao adalah salah satu penganan tradisional Tionghoa Cahkwe adalah dialek Hokian yang berarti Hantu yang di goreng (油炸鬼 Hanyu piyin: You Zha Gui). Nama ini berhubungan erat dengan asal usul penganan yang kecil namun sarat akan nilai sejarah ini. 
Cahkwe mulai populer pada zaman Dinasti Song, berawal dari matinya Jendral Yue Fei (Hanzi: 岳飛) yang terkenal akan nasionalismenya akibat fitnahan Perdana mentri Quin Hui (Hanzi: 秦檜). Mendengar kabar kematian Yue Fei, rakyatTiongkok kemudian membuat 2 batang kecil dari adonan tepung beras yang melambangkan Qin Hui dan istrinya lalu digoreng untuk dimakan. Ini dilakukan sebagai simbolisasi kebencian rakyat atas Qin Hui.

Nah, sekarang Anda sudah tahu kan Asal mulanya Youtiau ini , selanjutnya akan di posting resep dan cara pembuatanya yaa ! Selamat membaca..
By by :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar